Manfaat Buah Jambu Air di Kebun Kita

Halo teman teman di sini saya akan menceritakan tentang ekosistem di tempat tinggalku. Saya memiliki kebun yang ditinggali oleh beberapa hewan dan  tumbuhan. Salah satu tanaman yang tumbuh adalah pohon jambu air. Pohon jambu air di kebunku memiliki buah lebat yang berwarna merah. Salah satu hewan yang tinggal di sana adalah belalang hijau yang besar. 

Saya akan menceritakan salah satunya yaitu buah jambu air. Jambu air yang matang memilki warna merah yang menggoda. Rasa jambu air sendiri memiliki rasa yang sangat enak. Selain itu jambu air memiliki banyak manfaat, tetapi kali ini akan saya ceritakan hanya 3 contoh. Ini adalah contoh contohnya:
1.    Menurunkan kadar kolestrol  jahat
2.    Mengontrol diabetes
3.    Mengatasi diare dan perut kembung

Karena itu bila kalian memiliki pohon jambu air, banyak-banyaklah untuk mengomsumsi jambu air.
jenis tanaman di kebunku
rantai makana yang ada di sini

Rantai makanan di atas adalah rantai makanan sering terjadi di kebunku. Sering kali aku melihat para hewan itu melakukan kegiatannya. Dari buah jambu air, dimakan oleh ulat, dari ulat dimakn oleh ikan, dari ikan dimakan oleh tikus, tikus dimakan kucingku, kemudian kucingku mati dan diuraikan oleh pengurai. Itulah rantai makanan yang ada di kebunku.


Aku dan kebun kesayanganku
Baik teman teman saya sudah menceritakan semua yang saya lakukan di kebun. Di atas sudah ada foto saya dengan kebun saya. Saya sangat menyayangi kebun saya. Saya rajin membantu orang tua saya berkebun di sana. Terkadang saya diminta untuk menyiram tanaman yang sudah tertanam. Karena semua yang kita jaga akan kembali ke kita sendiri. Seperti singkong untuk dimakan, begitupun untuk nangka dan jambu airnya. Sekian dari saya kurang lebihnya mohon maaf. (Anggun Kelas 5A SDN Ditotrunan 01)

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Buah Jambu Air di Kebun Kita"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel